JMN Channel


Muncul Klaster Covid-19 Pesantren, Uu Ruzhanul Ulum: Di Luar Kendali

Pasca kejadian tersebut, dinas terkait sudah melakukan penanganan cepat, termasuk di dalamnya pengetesan, pelacakan, dan pengobatan.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut munculnya klaster Covid-19 di pesantren di luar kendali pihaknya. Diketahui, ratusan santri di Pesantren Persatuan Islam (PPI) 67 Benda, Kota Tasikmalaya positif Covid-19.

"Munculnya klaster penyebaran Covid-19 di pesantren itu merupakan kejadian yang di luar kendali," kata Kang Uu saat meninjau penanganan klaster penyebaran Covid-19 di PPI 67 Benda, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Kembangkan Rebana Metropolitan, Uu Ruzhanul Ulum Undang ICMI



Menurutnya, para santri dan pengurus pesantren tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan. Namun, entah kenapa tiba-tiba ada penyebaran Covid-19 kepada ratusan santri.

"Karena pengurus pesantren sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan maksimal. Tapi semua Allah yang menentukan," ucapnya.

Kang Uu menjelaskan bahwa pasca kejadian tersebut, dinas terkait sudah melakukan penanganan cepat, termasuk di dalamnya pengetesan, pelacakan, dan pengobatan. Lebih dari itu, pengurus pesantren juga sudah mengambil langkah meliburkan kegiatan belajar mengajar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Klaster Covid-19 Pesantren PPI 67 Benda Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi