BEC Kebakaran, Petugas Turut Sibuk Ingatkan Warga Hindari Kerumunan

JABARNEWS | BANDUNG – Kebakaran terjadi di mal Bandung Elektronik Centre (BEC) di Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021) malam. Sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, petugas menerima laporan kebakaran pukul 18.24 WIB. Titik api dikabarkan berada di basement BEC.

Hingga pukul 19.30 WIB, belasan mobil damkar masih memadati area Jalan Purnawarman, yang ditutup untuk memadamkan api. Kepulan asap keluar dari lantai basement mal BEC.

Baca Juga:  Duh, Per Hari 30 Wanita Di Daerah Ini Antre Jadi Janda

Puluhan orang berkumpul di area trotoar jalan untuk melihat kondisi kebakaran. Sebagian petugas mengingatkan masyarakat agar tidak berkerumun, mengingat kondisi penyebaran pandemi Covid-19 masih terjadi.

Seorang warga dibopong oleh petugas ke dalam mobil ambulans untuk dibawa ke lokasi perawatan. Belum diketahui pasti penyebab warga tersebut dibawa ke ambulans.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 18.30 WIB. Petugas langsung terjun dan membawa kendaraan pemadam kebakaran.

Baca Juga:  Pasar di Kota Bandung Tak Akan Ditutup Selama PPKM Darurat, Ini Syaratnya

Berdasarkan keterangan dari petugas keamanan BEC, sumber api diduga berasal dari genset. “Lokasi (kebakaran) di basemen kedua,” kata Dadang Iriana.

Ia menduga penyebab kebakaran karena panel listrik yang terbakar. Namun, petugas masih terus melakukan pengecekan untuk memastikannya.

“Kami masih terus cari sumber api. Kami belum tahu api melebar atau tidak,” ungkap Dadang Iriana.

Baca Juga:  Semangat Kartini Harus Terus Menyala Pada Perempuan

Salah seorang pegawai di BEC, Sayid mengaku mendengar ada beberapa suara ledakan seperti suara petir saat awal kebakaran terjadi. Pada pukul 18.30 WIB, lampu mal juga seketika mati.

Asap kemudian muncul dari lantai bawah. Setelah itu, sirine peringatan terdengar di seluruh gedung BEC, dan petugas keamanan mal meminta seluruh orang keluar dari gedung. (Yoy)