Sambut SEA Games 2021, Aqil Savik Dipanggil Timnas U-22

JABARNEWS | MAJALENGKA – Persib Bandung mengumumkan kiper mudanya, Muhammad Aqil Savik, dipanggil Timnas Indonesia U-22. Penjaga gawang berusia 21 tahun itu bakal mengikuti pemusatan latihan mulai Minggu (20/12/2020).

Pemanggilan tersebut, pada surat PSSI bernomor 2817/AGB/528/XXI-2020 yang diterima oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Persib pada Jumat (18/12/2020) kemarin.

Baca Juga:  IKA UPI Siap Faslitasi Lulusan Bersaing di Dunia Kerja

Dilansir dari laman resmi Persib, dalam surat tersebut, Aqil dipanggil untuk mengikuti program pemusatan latihan guna menyongsong pesta olahraga Asia Tenggara (SEA Games) yang akan digelar tahun depan.

“Sehubungan dengan akan diadakannya SEA Games ke-31 yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada tanggal 21 November – 2 Desember 2021, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia SEA Games Putra sebagai persiapan menghadapi turnamen tersebut,” tulis surat yang ditanda tangani oleh Plt. Sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi tersebut.

Baca Juga:  Soal Relokasi Korban Pergeseran Tanah di Cianjur, Ini Kata Uu Ruzhanul Ulum

Pemain jebolan Diklat Persib itu diharapkan sudah bergabung bersama skuad Garuda di Jakarta mulai Minggu 20 Desember 2020 besok. Berdasarkan agenda, pemusatan latihan akan berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2010 mendatang.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, Kota Bandung dan Cimahi Bangun Kolam Retensi

Ini bukan pertama kalinya Aqil dipanggil oleh Timnas. Sebelumnya, pemain yang identik dengan nomor punggung 30 ini juga pernah memperkuat Timnas U-19 dalam ajang Piala Asia U-19.

Penulis: Ikbal Safana