Inilah Beberapa Stadion Sepak Bola Termegah Yang Ada Di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati oleh warga Indonesia terutama oleh para kaum laki-laki, hal tersebut terbukti karena di setiap kota atau kabupaten pasti memiliki stadion atau lapangan sepak bola.

Dari beberapa stadion tersebut bahkan memiliki desain yang megah, walaupun tidak di semua kota-kota dan daerah memiliki stadion sepak bola yang sangat megah dan memiliki kapasitas penonton yang banyak.

Oleh sebab itu, dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum stadion-stadion termegah yang ada di Indonesia. Diantaranya:

Baca Juga:  Belum Diperhatikan Pemerintah, Korban Banjir Batu Bara Minta Bantuan ke Pengguna Jalan

Pertama. Stadion Gelora Bung Karno – Stadion utama Indonesia ini pernah tercatat sebagai 75 dari 100 stadion termegah di dunia dalam versi Four Four Two, oleh sebab itu tak salah apa bila stadion ini desebut sebagi stadion termegah yang ada di Indonesia.

Kedua. Stadion Gelora Sriwijaya – Stadion yang terletak di Palembang ini juga termasuk kedalam salah satu stadion termegah yang ada di Indonesia, hal itu dibuktikan dengan digunakannya stadion ini sebagai salah satu Venue gelaran acara ASEAn Games beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Animo Masyarakat Beli Produk UMKM Jabar Tinggi

Ketiga. Stadion Gelora Bandung Lautan Api – Stadion yang menjadi salah satu home base salah satu tim dari Liga Indonesia yaitu Persib Bandung ini, memiliki kelebihan dari kapasitas penontong yang bisa mencapai 30.000 Penonton.

Keempat. Stadion Aji Imbut – Memiliki desain yang unik dan megah dalam segi bangunan, stadion satu ini merupakan salah satu stadion yang megah di Indonesia yang terletak di Kutai Kartanegara.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Depok, Si Doel Maju?

Kelima. Stadion Batakan – Stadion yang menjadi Home base dari tim yang bernama Persiba Balikpapan satu ini juga termasuk stadion termegah yang ada di Indonesia, pasalnya stadion Batakan ini memiliki kapasitas penonton lebih dari 40.000 orang.

Keenam. Stadion Utama Riau – Pada 2012 lalu, stadion ini pernah menjadi tempat digelarnya upacara pembukaan PON XVIII. Kapasitas salah satu stadion terbesar di Indonesia ini mencapai lebih dari 42.000 orang.

Penulis: Muhammad Amaludin