Subang Kembali Diguyur Hujan, Warga: Banyak yang Was-was

JABARNEWS | SUBANG – Kawasan Pamanukan Subang kembali diguyur hujan mulai dari hari Kamis (18/2) kemarin sore sampai hari ini Jumat (19/2/2021) pukul 09.32 WIB masih belum berhenti. Beberapa warga yang berada di Pamanukan merasakan was-was akibat hujan yang belum reda itu.

“Banyak yang was-was. Jadi, seperti mengganggu psikologis warga gitu. Kalau hujan datang, jadi warga berpikirnya, ini hujan datang lagi, banjir lagi gak ya,” sebut Rey (21) salah satu warga Pamanukan Hilir memberikan keterangan kepada JabarNews.com, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga:  Jelang Mudik, Dishub Ciamis Inventarisir Rambu

“Sampai, kakak saya sendiri juga bilang pas hujan datang, beresin baju nya, ini hujan, takut air tiba-tiba naik lagi,” lanjutnya.

Secara pribadi, Rey percaya bahwa air banjir tidak akan naik lagi. Karena menurutnya, debit air yang berada di sungai sekitar Pamanukan tidak terlalu tinggi.

Baca Juga:  Lindswell Sumbang Emas Kedua Indonesia

“Mungkin, kalau di got-got disini itu memang dampak dari lumpur banjir kemarin masih menumpuk. Jadi, kalau hujan, kita liat ke got, memang kayak duh, banjir lagi,” terangnya.

“Iya memang rata-rata warga disini masih was-was kalau hujan datang. Karena kan, dua tanggul jebol juga belum dibenerin. Tanggul yang di bojong sama yang di bongas,” tandasnya.

Sementara Umam (27) warga Mulyasari Pamanukan kepada JabarNews.com menyebutkan bahwa dirinya beserta keluarga dan tetangganya terus mengantisipasi kalau-kalau banjir datang lagi selama hujan kembali mengguyur Pamanukan.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Bandung Raya Rabu 15 Maret 2023, Ini Penjelasan BMKG

“Kemarin aja banjir udah reda, hujan lagi, air kembali naik lagi. Sekarang banjir udah reda, tapi dari kemarin sore hujan terus mengguyur Pamanukan, kami sama tetangga disini terus mengantisipasi kalau-kalau air naik lagi,” sebut Umam.

“Selama datang hujan, maka kami akan terus berhati-hati,” pungkasnya. (CR1)