Inilah Lima Aktor Dan Aktris Terkenal Pemeran Film The Flowers of War

JABARNEWS | BANDUNG – The Flowers of War merupakan sebuah film perang drama sejarah Tiongkok 2011 yang disutradarai oleh Zhang Yimou. Film tersebut berdasarkan pada sebuah novel karya Geling Yan, 13 Flowers of Nanjing, yang terinspirasi oleh buku harian Minnie Vautrin.

Film tersebut terpilih sebagai perwakilan Tiongkok untuk Film Berbahasa Asing Terbaik, di Academy Awards ke-84, namun tidak masuk babak akhir. Film tersebut juga meraih sebuah nominasi untuk Golden Globe Awards ke-69.

Baca Juga:  Kapolda Sumut Sebut Pelaku Pembunuhan Jurnalis di Simalungun Sudah Diamankan

Selain itu, dilansir dari beberapa sumber film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal. Diantaranya:

1. Christian Bale sebagai John Miller – Christian Charles Philip Bale yang lahir pada tanggal 30 Januari 1974 merupakan seorang pemeran terkenal karena aksinya bermain di film-film utama seperti American Psycho, Shaft dan Equilibrium.

2. Ni Ni sebagai Yu Mo – Ni Ni yang lahir pada tanggal 8 Agustus 1988 merupakan seorang aktris asal Tiongkok. Ia dikenal karena memerankan Yu Mo dalam film tahun 2011 The Flowers of War, garapan Zhang Yimou. Ia adalah salah satu gadis Yimou.

Baca Juga:  Pj Bupati Purwakarta, Gelar Salat Ied Bersama Warga

3. Tong Dawei sebagai Mayor Li – Tong Dawei yang lahir pada tanggal 3 Februari 1979 merupakan seorang aktor dan penyanyi Cina. Tong terkenal karena membintangi serial televisi Jade Goddess of Mercy 2003, Struggle 2007 dan Tiger Mom 2015.

4. Atsuro Watabe sebagai Kolonel Hasegawa – Atsuro Watabe yang lahir pada tanggal 5 Mei 1968 seorang seorang aktor terkenal asal Jepang. Ia merupakan salah satu tokoh pemeran dalam film The Flowers of War.

Baca Juga:  Ini Manfaat Dari Rosemary Bagi Kesehatan, Diantaranya Menyuburkan Rambut

5. Shigeo Kobayashi sebagai Letnan Kato – Shigeo Kobayashi yang lahir pada tanggal 21 April 1970 merupakan aktor Jepang. Kobayashi mengerjakan lebih dari 80 film, produksi teater, dan serial drama TV. Pada tahun 2008, ia memainkan peran utama dalam film pendek the Light.

Penulis: Muhammad Amaludin