Dandim 0619 Purwakarta: Posko PPKM Mikro Bantu Turunkan Kasus Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Para personil TNI di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai persebaran Covid -19 di masyarakat.

Hal tersebut ditunjukkan dengan kesiapan personel TNI di Purwakarta untuk menyukseskan pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sampai tingkat RT/RW.

“Saya bersama Bupati dan Kapolres lakukan monitoring posko PPKM Mikro di beberapa titik, Alhamdulilah sudah berjalan posko PPKM mikro tingkat desa/kelurahan dan sudah lengkap dengan data dan upaya-upayanya dalam penanganan di tingkat mikro,” ungkap Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan, pada Jumat (19/2/2021).

Baca Juga:  Umar Zunaidi: Tahun 1918 Kota Tebing Tinggi Sudah Miliki Tata Ruang

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga sudah mengerahkan anggota Babinsa untuk terjun langsung membantu pemerintah desa dalam menyiapkan posko di setiap desa/kelurahan.

“Semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada diwilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa/Kelurahan. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat, satgas tingkat RT/RW, kelurahan dan kecamatan yang telah bersinergi dengan baik. Sehingga, masyarakat cukup responsif dalam pelaksanaan PPKM mikro ini,” ungkap Kris.

Baca Juga:  Dinkes Sergai Targetkan Vaksinasi Untuk Nakes Selesai dalam Empat Hari

Dengan pelaksanaan PPKM mikro di beberapa titik di Purwakarta, ia berharap akan dapat menurunkan kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Terbukti di Purwakarta pada minggu ini mengalami tren positif dengan terus menurunnya angka konfirmasi positif. Perlu kerja sama kita semua untuk menuntaskan pandemi Covid-19 sampai level paling bawah,” ungkap Kris.

Lebih lanjut, Dandim meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan. Lebih baik di dalam rumah dan kurangi aktifitas yang kurang penting.

Baca Juga:  Hasil Operasi Pekat Ramadhan di Purwakarta Dimunashkan

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk bisa terus menurunkan kasus positif Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan 5M dan 3T (Testing, Tracing, Treatment) untuk para petugas. Ayo bareng-bareng kita perangi penyebaran virus Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini,” pesan Letkol Arm Krisrantau Hermawan. (Gin)