Kecamatan Bintang Bayu Menjadi Tuan Rumah MTQ Ke-17 Sergai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai menunjuk Kecamatan Bintang Bayu sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai yang akan digelar bulan Maret 2021 mendatang.

“MTQ ke-17 tingkat Kabupaten direncanakan bulan Maret tahun ini di Kecamatan Bintang Bayu,” kata Asisten 1 Pemkab Serdang Bedagai, Nina Deliana Hutabarat, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga:  Jelang Pilkades Serentak, Begini Pesan Kapolres Purwakarta

Nina Mengatakan, untuk teknis pelaksanaan dan waktu pelaksanaan MTQ, Pemkab Serdang Bedagai akan melaksanakan koordinasi dengan pihak Kemenag Kabupaten Serdang Bedagai menentukan jadwal yang tepat pelaksanaan.

“Akan koordinasi dengan pihak Kemenag menetapkan jadwal pelaksanaan MTQ,” ucapnya.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19, pelaksanaan MTQ ke-17 tingkat Kabupaten akan beda dengan tahun sebelumnya. Parade kafilah akan ditiadakan dan pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu akan berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai agar tidak tercipta cluster baru selama pelaksanaan MTQ.

Baca Juga:  IPM Terendah di Jabar, BEM-KM Unsur Merasa Prihatin

“Masih pandemi, mengantisipasi kerumunan, maka kemungkinan parade kafilah tidak ada, penerapan protokol kesehatan akan dilakukan dengan ketat dalam mencegah klasterbaru,” ungkap Nina.

Baca Juga:  DPRD Sebut KTMDU Jadi Permasalahan Utama Pemprov Jabar

Ditempat terpisah, Camat Bintang Bayu, Sri Hernawati membenarkan Kecamatan Bintang Bayu di hunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-17 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai, namun dia belum tahu persis tanggal pelaksanaan.

“Bangga menjadi tuan rumah MTQ ke-17 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai, tapi belum tahu persis kapan, karena sempat diundur,” ucapnya. (Ptr)