Live Stream Bandung 132 TV


Empat Heritage Bersejarah Yang Berkaitan Dengan Terbentuknya Kabupaten Purwakarta

Di Kabupaten Purwakarta Terdapat beberapa tempat wisata yang berkaitan dengan sejarah terbentuknya Kabupaten Purwakarta, Tentunya hal tersebut sangat seru untuk kita kunjungi di akhir pekan.

Heritage Bersejarah Yang Berkaitan Dengan Terbentuknya Kabupaten Purwakarta(Foto: Kolase/Facebook/DediMulyadi1971)

JABARNEWS | BANDUNG - Purwakarta merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat, biasanya Kabupaten Purwakarta terkenal dengan wisata alam dan kulinernya seperti Sate maranggi dan Curug Tilu.

Akan tetapi, ternyata di Kabupaten Purwakarta Terdapat beberapa tempat wisata yang berkaitan dengan sejarah terbentuknya Kabupaten Purwakarta, Tentunya hal tersebut sangat seru untuk kita kunjungi di akhir pekan.

Baca Juga:

Konsentrasi Berkendara Terganggu saat Puasa? Ini Tips Aman Ala Dishub Purwakarta

Polres Purwakarta Bakal Lakukan Penyekatan Arus Mudik, Berikut Titiknya



Oleh Sebab itu, dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum berbagai macam tempat bersejarah di Kabupaten Purwakarta yang bisa kalian kunjungi untuk berwisata. Diantaranya:

Pertama. Pendopo Purwakarta - Bangunan Pendopo ini merupakan salah satu peninggalan penjajah pada jaman dahulu, tentunya Pendopo tersebut merupakan salah satu sejarah yang ada hingga saat ini. Disana kalian bisa berkunjung dan berfoto ria karena sekarang pendopo dikelilingi oleh taman-taman yang indah.

Kedua. Gedung Kembar - Gedung bergaya arsitektur Eropa ini merupakan salah satu bukti penting sejarah terbentuknya Kabupaten Purwakarta. Diperkirakan Gedung kembar itu didirikan pada paruh kedua abad ke-19 masehi, yaitu setelah Kota Purwakarta ditetapkan sebagai ibukota Karesidenan Karawang sejak tahun 1854 silam.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Heritage Purwakarta Bangunan Bersejarah Sejarah Purwakarta Gedung Kembar Kabupaten Purwakarta Pendopo Purwakarta Mesjid Agung Purwakarta.

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi