Berikut Beberapa Tempat Destinasi Seru Yang Ada Di Kabupaten Sumedang

JABARNEWS | BANDUNG – Sumedang merupakan salah satu Kabupaten yang Berada di Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Sumedang biasanya terkenal akan Kuliner Tahunya dan Tempat destinasi wisatanya.

Akan tetapi Kabupaten Sumedang juga ternyata memiliki tempat destinasi wisata yang menarik untuk kita kunjungi di hari libur akhir pekan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil berlibur.

Oleh Sebab itu, dilansir dari banyak sumber yang kami kumpulkan, inilah beberapa tempat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang. Diantaranya:

Baca Juga:  PLN Beri Tips Aman Gunakan Listrik Selama Ramadhan, Baca Disini!

Pertama. Puncak Damar Baros – Menyuguhkan pesona lanskap waduk dengan pemandangan nan eksotis, menghabiskan waktu di Puncak Damar Baros Jatigede bisa memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Tempat wisata di Sumedang ini menawarkan keindahan waduk Jatigede yang di dalamnya terdapat perbukitan nan mempesona jika dilihat dari kejauhan.

Kedua. Kampung Wisata Toga – Kampung Wisata Toga ini bisa menjadi salah satu tujuan destinasi seru untuk berlibur di akhir pekan. Di tempat wisata tersebut kalian akan diajak mengenal berbagai macam tanaman obat dengan cara yang lebih fun dan seru.

Baca Juga:  Aplikasi Sampurasun Raih Juara Tiga Nasional

Ketiga. Mata Air Sirah Cipelang – Destinasi wisata Mata Air Sirah Cipelang ini menawarkan kesegaran mata air pegunungan Tampomas yang alami nan asri. disana kalian bisa berenang dan menyelam dengan sensasi yang sangat menyegarkan tubuh.

Keempat. Situ Cilembang – Situ ini memiliki air yang jernih dengan kedalaman sekitar 3 meter, saking jernih airnya pantulan pepohonan dan langit yang biru menghiasi permukaannya dan membuatnya seolah berwarna biru. Hingga kerap membuatnya disebut dengan julukan Situ Biru Cilembang.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Leo 9 April 2022, Kamu Adalah Tipe Orang yang Bisa Diajak Berbicara Tentang Berbagai Topik

Kelima. Taman Hutan Raya Gunung Kunci – Salah satu tempat wisata di Sumedang ini sebetulnya merupakan sebuah bunker Belanda yang tertimbun tanah. Selain sebagai tempat pertahanan bunker ini juga digunakan sebagai penjara untuk menyekap tawanan pribumi. (MA)