Soal KLB Partai Demokrat, IMDI Jabar Ancam Laporkan Daday Hudaya ke Polisi

JABARNEWS | KARAWANG – Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Jawa Barat mengancam akan melaporkan Daday Hudaya ke polisi jika terus membuat Gaduh Internal Partai Demokrat. Diketahui, Daday Hudaya merupakan mantan kader Partai Demokrat.

Daday Hudaya diduga mengorganisir beberapa para Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan kader Partai Demokrat Jabar untuk ikut melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Baca Juga:  Pasca Terbentuknya Pengurus Baru, Perhumas Jabar Susun Program Kerja

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMDI Jabar Irwan Koesdrajat mengatakan, pihaknya mengutuk keras langkah provokatif yang dilakukannya Daday Hudaya untuk mengadakan KLB Partai Demokrat.

“Saudara Daday Hudaya menjanjikan sejumlah uang dengan rincian akan dibayar 25 persen dimuka dan sisanya saat pelaksanaan kongres luar biasa kepada para ketua DPC atau kader partai Demokrat yang ikut serta dalam KLB,” kata Irwan dalam keterangan rilis yang diterima, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga:  Kamar Warga Binaan Lapas Kelas IIB Purwakarta Digeledah, Ada Apa?

Menurutnya, tindakan tidak terpuji tersebut sangat melanggar kode etik dan hukum mengingat, Daday Hudaya saat ini statusnya bukan lagi sebagai pengurus maupun kader partai Demokrat.

Baca Juga:  43 Tim Ikut Turnamen Okky Splash Youth Soccer League 2018 Regional Bandung

Maka dari itu, DPD IMDI Jabar mendesak Daday Hudaya agar menghentikan tindakannya. Jika tidak, pihaknya akan menempuh jalur hukum.

“Kami akan melakukan tindakan kepada pihak yang berwajib bilamana beliau (Daday Hudaya) masih memprovokasi kader-kader Demokrat di Jawa Barat,” tutupnya. (RNU)