Live Stream Bandung 132 TV


Cek! Begini Cara Tukar Sampah Jadi Emas di Kota Bandung

Untuk menjadi nasabah di Bank Sampah Resik ada dua proses, yakni nasabah individu atau nasabah unit yang mempunyai kepengurusan minimal 10 orang.

Transaksi program tukar sampah jadi emas di Kota Bandung. (Foto: Humas Pemkot Bandung).

JABARNEWS | BANDUNG - Meski belum resmi diluncurkan, program terbaru PD Kebersihan Kota Bandung yakni menabung sampah jadi emas, warga sudah antusias untuk mengikutinya.

Sampai saat ini, Bank Sampah Resik PD Kebersihan Kota Bandung pun terus menyosialisasikan kepada para nasabah. Bahkan Bank Resik telah mengeluarkan 108 keping emas mini untuk para nasabahnya sejak Desember 2020 lalu.

Baca Juga:

Diancam Tembak Mati Oleh Teroris OPM, Kepala Suku Kimak: Jangan Takut!

Jika Lihat Ada ASN Mudik, Segera Lapor ke Kementerian PANRB Disini



Hal itu pun menjadi indikator yang baik. Itu menunjukan warga semakin bersemangat mendapatkan emas mini dengan nilai 0,025 sampai 1 gram dari hasil menukar sampah yang telah dipilah.

Direktur Bank Sampah Resik Marina Puspita mengatakan, program menabung sampah jadi emas ini saat dikenalkan kepada para nasabah. Awalnya banyak yang tidak percaya emas tersebut merupakan emas asli.

"Jadi pas kita sodorin emas itu, banyak yang bertanya ini emas asli atau bukan? Karena ini emas minikan. Kita kampanyenya juga cukup Rp40 ribu bisa dapat emas. Jadi akhirnya banyak juga yang antusias," kata Mariana di Kota Bandung, Jumat (19/2/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sampah Jadi Emas Bank Sampah Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi