Penggunaan GeNose C19 Untuk Pariwisata Tetap Harus Disertai Prokes

JABARNEWS | JAKARTA – Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan penggunaan GeNose C19 alat skrining Covid-19 berbasis embusan nafas dalam mendukung industri pariwisata tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

“Pengguna GeNose C19 di lapangan tetap harus memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak,” ucap Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono pada Jumat (19/2/2021).

Baca Juga:  Satgas Sektor 15 Citarum Harum Pantau Langsung Normalisasi Sungai Citarum

Wakil Menteri Kesehatan berharap dengan penegakan standar kewaspadaan dan disiplin ini dapat memberikan nilai untuk industri pariwisata.

Dengan GeNose C19 ini para wisatawan dipastikan akan terjamin kesehatannya.

Baca Juga:  Benda Ini Disebut Jauh Lebih Mahal dari Emas dan Berlian, Berapa Harganya?

“Saya harap inovasi anak bangsa ini dapat dimanfaatkan untuk membantu penanganan Covid-19, salah satunya adalah penggunaan GeNose C19,” katanya.

GeNose C19 buatan UGM telah mendapat ijin edar dalam keadaan darurat dan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh berbagai pihak.

Baca Juga:  Ustadz Maaher Meninggal Dunia, Nikita Mirzani: Semoga di Lapangkan Kuburnya

“Kami sangat mendukung pengembangan GeNose C19 agar dapat menghasilkan produk yang lebih sempurna terutama untuk penggunaan di tempat umum,” pungkas Wakil Menteri Kesehatan. (Han)