Kemenko Polhukam Datangi Pemkot Tasikmalaya, Bahas Soal Ini

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) bersama melakukan kunjungan ke Kota Tasikmalaya dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Layanan Publik.

Salah satu tujuan kunjungan adalah meninjau videotron Antara Digital yang berada di Kawasan Taman Kota Tasikmalaya.

Tim Kemenko Polhukam bersama Plt Wali Kota Tasikmalaya yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, melakukan peninjauan langsung videotron yang berada di pusat Kota Tasikmalaya pada Jumat (19/2/2021).

Baca Juga:  Diduga Depresi, Siswi SMP Nekat Bunuh Diri Terjun ke Sungai Pekancilan

Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Rus Nurhadi mengatakan ingin melihat sejauh mana Kota Tasikmalaya merasakan manfaat dari fasilitas yang sudah di pasang oleh Antara Media.

“Kita harapkan masyarakat secara luas mengetahui dan bisa melihat informasi yang telah diberikan baik dari pemerintah pusat maupun daerah,” katanya.

Baca Juga:  Pencemaran Waduk Darma Parah, Lebihi Ambang Batas

“Sehingga beberapa hal yang mungkin menjadi kendala seperti berita hoaks yang berkembang di media sosial, juga terkait isu isu yang mengganggu kondisi di masyarakat seperti radikalisme, yang mungkin bisa mengganggu situasi dan keamanan secara luas,” sambung dia.

Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyambut baik kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) bersama ke Kota Tasikmalaya. Ia berharap kedepannya Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mengubah paradigma tentang media luar ruang.

Baca Juga:  22 Hari Program TMMD Rampung, Terimakasih TNI

“Dengan adanya videotron dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang datang dari luar Kota Tasikmalaya untuk lebih mengenali Kota Tasikmalaya khususnya destinasi wisata dan kuliner yang ada di Kota Tasikmalaya,” harap Yusuf seperti dirilis dari Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya. (Red)