Inilah Para Polwan Yang Sedang Viral, Mulai Dari Soal Sabu Sampai Jadi Wakapolda

JABARNEWS | BANDUNG – Belakangan ini sedang viral di beberapa media sosial  yang menyangkut anggota kepolisian terutama Polisi Wanita (Polwan), karena itu saat ini Polisi wanita menjadi bahan pembicaraan masyarakat.

Hal tersebut terjadi karena beberapa kejadian yang terjadi yang di beritakan oleh media-media besar di Indonesia, dari mulai kasus narkoba hingga pengangkatan jabatan dari anggota Polisi Wanita yang ada di Indonesia.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa nama polisi wanita Indonesia yang menjadi viral.  Diantaranya:

Pertama. Ida Oetari Poernamasasi – Ida Oetari Poernamasasi adalah seorang anggota polisi wanita yang menjabat sebagai Brigadir Jenderal (Pol) dan juga menjabat sebagai Ketua Konferensi Polwan Sedunia atau International Association of Women Police (IAWP).

Baca Juga:  Lestarikan Mata Air, Pemkab Purwakarta Gelar "Muru Indung Cai"

Dahulu, Ida Oeta merupakan seorang lulusan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana atau biasa disingkat menjadi SIPSS. Di awal karirnya ia pernah menjadi anggota satuan unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) di Polda Jawa Timur.

Kemudian, ia juga pernah tiga tahun bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN). Dan dipercaya menjadi seorang Direktur di salah satu bagian badan Rehabilitasi BNN.

Kabarnya saat ini, ia ditugaskan oleh  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Wakapolda Kalimantan Tengah, tentunya hal tersebut merupakan prestasi yang sangat membagakan terutama untuk dirinya sendiri.

Kedua. Rita Yuliana – Polisi Wanita satu ini merupakan seorang Iptu yang ditugaskan untuk mengusut kasus asusila di salah satu kelab malam yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Harian Virgo,Kamu Akan Terlibat Dalam Cinta Lokasi Dengan Teman Kerja

Dalam mengusut kasus tersebut Iptu Rita Yuliana rela menyamar menggunakan rambut palsu hingga masuk dalam dunia kelab malam. Demi memuluskan aksinya ia rela membawakan baju daster untuk seorang penari striptis yang bekerja di kelab malam tersebut.

Tentunya hal tersebut sangat patut diapresiasi karena loyalitasnya dalam penyamaran tersebut, dan kini Iptu Rita Yuliana telah viral dan menjadi pembicaraan di berbagai macam media besar di Indonesia.

Dahulu sebelum ia menjadi viral dan terkenal Iptu Rita Yuliana pernah bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Nusa Tenggara Barat sebagai anggota Unit Pelayanan Perempuan Dan Anak (Unit PPA), periode September 2019 sampai Juli 2020.

Ketiga. Kompol Dewi Yuni – Berbeda dengan dua orang polisi wanita yang sebelumnya, Kompol Dewi Yuni menjadi viral karena kasus narkoba yang melibatkan dirinya. Selain itu, diduga ia memiliki hutang sebesar Rp 340 Juta.

Baca Juga:  Duh.. Perilaku Gay Di Majalengka Meningkat

Tentunya hal tersebut sungguh amat disayangkan, pasalnya dahulu sebelum Kompol Dewi Yuni terjerat kasus narkoba, ia merupakan salah satu Polwa yang berprestasi. Hal tersebut ia dapatkan karena Kompol Dewi Yuni pernah mengungkap hingga menangkap kasus narkoba di bogor.

Dalam mengungkit kasus tersebut, ia menggunakan metode undercover atau menyamar selama tiga hari dari daerah Cengkareng hingga Kabupaten Bogor. Tentunya, hal tersebut cukup memakan banyak waktu.

Tetapi hasil dari kesabarannya Kompol Dewi Yuni beserta timnya berhasil menangkap dua orang berinisial AS dan YA, dalam penangkapan tersebut ia juga mendapatkan barang bukti berupa narkotika jenis kokaina atau kokain.(MA)