Sumedang Bakal Miliki Command Center, Ini Kata Dony Ahmad Munir

JABARNEWS | SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini Kabupaten Sumedang bakal memiliki Command Centre menempati ruang di lantai tiga gedung Utama Setda Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Hal itu dikatakan Dony Ahmad Munir dalam akun Instagram pribadinya pada Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga:  Aher Tegaskan Dana Desa Harus Diawasi Dengan Ketat

“Command Center yang ada di lantai III Gedung Utama Setda di Kawasan Pusat Pemerintahan menjadi pusat data Sumedang. Big data ini akan menjadi referensi pemerintah dalam mengambil kebijakan,” tulis Dony Ahmad Munir, dikutip Jabarnews, pada Minggu (21/2/2021).

Baca Juga:  Lapas Narkotika Kelas IIA Jelekong Bebaskan 30 Warga Binaan

Ia menjelaskan, Command Center ini nantinya akan melakukan pemantauan lewat CCTV, juga dapat menampilkan aplikasi untuk penilaian terhadap pegawai pemerintahan di lingkungan Pemkab Sumedang.

Selain itu kata Dony, Command Center juga akan bermanfaat untuk pelayanan publik seperti perizinan, sistem penanggulangan stunting, bahkan hingga pariwisata.

Baca Juga:  Duh, Ada Siswa SMA di Bogor Terpapar Covid-19 Ancam Batalkan Belajar Tatap Muka

“Paket komplitnya ada di ada aplikasi Tahu Sumedang yang menjadi tempat semua aplikasi tentang Sumedang,” tutur Dony.

“Command Center ini akan diresmikan oleh Menteri PANRB, Selasa 23 Februari 2021 dalam acara Sumedang Public Service and Digital Explore,” tandasnya. (Red)