PMI Kota Depok Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Mekarsari

JABARNEWS | DEPOK – Upaya meringankan beban korban banjir di RW 13 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok memberikan sejumlah bantuan. Salah satunya nasi box.

“Ya untuk membantu korban banjir, kami serahkan 300 nasi box yang diterima langsung oleh warga,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Sabtu (20/02/21).

Baca Juga:  Dukung UINSIU Buka Cabang, Walikota Tebing Tinggi: Pelajar Tak Perlu Jauh

Dikatakannya, selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa hygiene kit, family kit dan baby kit. Termasuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para korban, untuk memastikan mereka baik-baik saja.

“Alhamdulillah warga sangat antusias menerima bantuan ini. Mudah-mudahan banjir segera surut agar warga bisa kembali ke rumah masing-masing dan melakukan aktivitas,” terangnya.

Baca Juga:  Jangan Konsumsi Tahu Secara Berlebihan, Ini Bahayanya!

Ketua RW 13 Mekarsari, Siswadi mengatakan, untuk ratusan warga yang terdampak, sudah dapat bantuan dari pemerintah maupun masyarakat sekitar.

“Untuk makan pagi banyak yang spontan beli, sedangkan makan siang ada bantuan PMI dan warga,” ucapnya, Sabtu (20/20).

Dirinya menyebutkan, untuk makan malam korban yang dievakuasi sedang dipersiapkan oleh masyarakat sekitar.

“Makan malam sedang dipersiapkan oleh warga RW 13. Alhamdulillah, warga semua kompak, banyak juga yang sudah memberikan bantuan tenaga bahkan makanan untuk yang terdampak,” tandasnya.

Baca Juga:  Bima Arya: Bogor Steril Angkot di 2022

Untuk diketahui, banjir terjadi subuh tadi sekitar pukul 04.50 WIB. Imbas dari kejadian tersebut, sebanyak 78 KK yang terdiri dari 300 jiwa harus diungsikan ke tempat yang lebih tinggi. (Red)