Polisi Bubarkan Para Pengemis di Jalan Pantura Pamanukan Subang

JABARNEWS | SUBANG – Polisi membubarkan para pengemis yang berada di kawasan Jalan Raya Pantura Pamanukan Subang. Karena mengganggu lalu lintas.

Kapolsek Pamanukan Kompol Dadang Cahyadiawan mengatakan, bahwa hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.

“Ya, kami bubarkan secara terpaksa mereka (para pengemis). Kalau dibiarkan, nanti terjadi lonjakan kendaraan dan kemacetan,” kata Kompol Dadang saat ditemui jabarnews.com, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga:  Tak Miliki TPA, Kota Cimahi Gagal Sabet Piala Adipura

“Apalagi para pengemis di kawasan jembatan Sungai Cipunagara, takut macet, mobil besar numpuk disitu, air sungai juga lagi besar-besarnya, takut terjadi apa-apa,” lanjutnya.

Kompol Dadang menjelaskan bahwa para pengemis yang mengemis tersebut ternyata bukan asli penduduk Pamanukan. Melainkan, sambung dia, para pendatang dari luar Pamanukan yang memanfaatkan keadaan.

Baca Juga:  Curah Hujan Tinggi, Puluhan Hektare Sawah Terendam Banjir di Karawang

“Tadi juga warga disini berterima kasih atas kehadiran kami, karena sudah meresahkan juga kehadiran mereka (para pengemis),” tegas Kompol Dadang.

Baca Juga:  76 Pendaftar Bersaing Ketat Jadi Relawan Demokrasi Di Majalengka

Kompol Dadang juga mengungkapkan, pembubaran para pengemis tersebut telah dilakukan berulang-ulang kali. “Ini yang kesekian kalinya. Tapi mereka datang lagi,” ungkapnya.

“Kami akan terus berupaya membubarkan mereka lagi kalau-kalau mereka kembali ngemis di jalanan. Saya yang akan turun tangan langsung,” pungkasnya. (CR1)