Live Stream Bandung 132 TV


Demi Pilpres 2024, Ridwan Kamil Incar Ketua DPD Golkar Jabar dari Ade Barkah?

Masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar akan berakhir pada 2023.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surachman saat ini tengah dihadapkan pada kasus dugaan korupsi suap proyek yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kasus dugaan suap proyek itu sebelumnya menyeret mantan anggota DPRD Jabar asal Indramayu, Abdul Rozak Muslim (ARM) yang juga berasal dari Partai Golkar. Dalam kasus itu, Abdul Rozak Muslim sudah ditetapkan sebagai tersangka 

Baca Juga:

Propam Polri Tangkap Penyidik KPK Berinisial AKP SR

Resmikan Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon, Ridwan Kamil Sedih Campur Aduk



Pada awal Februari ini, KPK pun telah memeriksa Ketua DPD Golkar Jabar Ade Barkah. Dia diperiksa terkait proses penganggaran bantuan provinsi yang berasal dari aspirasi anggota DPRD Jabar. 

Isu penggantian jabatan Ketua DPD Golkar Jabar pun kemudian mencuat. Sekjen DPD Golkar Jabar Ade Ginanjar dikabarkan telah mengumpulkan para Ketua DPD Kabupaten/Kota menggelar rapat.

Hal tersebut dibenarkan oleh kader senior DPD Partai Golkar Kabupaten Garut Agus Joy. Meski begitu, dikutip dari Pojokberita, Agus Joy mengaku belum tahu persis apakah posisi Ketua DPD Golkar Jabar akan digantikan oleh pejabat sementara (Pjs) atau tidak.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Ketua DPD Golkar Jabar Ade Barkah Ridwan Kamil Gubernur Jabar Pilpres 2024 KPK Korupsi

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi