Heboh, Warga Jatiwangi Temukan Bayi Terbungkus Kantong Plastik

JABARNEWS | MAJALENGKA – Seorang bayi perempuan ditemukan terbungkus dalam kantong plastik berwarna coklat, (21/2/2021) sore, di Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Bayi nahas tersebut pertama ditemukan tepatnya di Dusun Wage Barat, RT. 01/08, Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi, oleh warga sekitar dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Edi Casmedi, warga Desa Andir yang pertama kali menemukan Bayi itu mengatakan, penemuan bayi itu berawal rasa penasarannya melihat bungkusan plastik, saat dia hendak pulang.

Baca Juga:  Jaga Santri dan Masyarakat, BFF Bagikan Sembako dan Dirikan Dapur Umum

“Pas saya lewat, penasaran ada kantong plastik dan di atasnya ada kerudung. Pas dibuka ternyata bayi,” kata Edi.

Edi yang mengetahui hal itu langsung memberitahu tetangganya dan melaporkan ke pihak desa setempat.

Baca Juga:  Pengunjung Kebun Binatang Bandung Meningkat, Protokol Kesehatan Diperketat

“Ada bidan juga datang kesini mengecek kondisi bayinya, terus sekarang juga lagi diurusin sama pihak kepolisian,” ujarnya.

“Sekitar jam sepuluh malam jenazah bayi dikuburkan di Desa Andir,” tambahnya

Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S Fiqih membenarkan penemuan mayat bayi perempuan itu. Bayi nahas itu sempat dibawa ke RS Cideres untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:  Ini Dia Calon Bupati Karawang Yang Diusung PDIP dan Golkar

“Saat Sodara Edi hendak pulang, melihat bungkusan kantong plastik. Lalu digeser menggunakan kaki, terlihat darah. Ketika dibuka menggunakan tangan, terlihat mayat bayi. Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya mayat bayi dibawa ke Rumah Sakit Cideres,” kata Kapolsek. (Red)