Amien Rais: SKB Tiga Menteri, Pemerintah Sudah Semena-mena

JABARNEWS | JAKARTA – Pendiri Partai Ummat, Amien Rais turut memberikan penilaian terhadap pengesahan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri terkait seragam atribut sekolah. Menurutnya, kali ini pemerintah sudah semena-mena.

“Pemerintah saat ini sudah berlaku semena-mena. Kemunculan SKB 3 menteri yang ditanda-tangani berawal dari persoalan kecil di tingkat lokal yang kemudian dibesarkan,” ujar Amien Rais, dilansir dari Sindo, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga:  Ini Dibalik Viralnya Video Kakek Minum Darah Hewan Kurban

Amien Rais menilai pemerintah melalui SKB 3 menteri tersebut berbau regimentasi atau dengan kata lain hendak mengubah secara paksa agar kehidupan masyarakat dapat seragam.

Mantan politikus PAN ini menduga kemunculan SKB 3 menteri itu dilandasi adanya ketakutan tanpa sebab atas agama. Terutama tentang Islam itu sendiri.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Minta Maaf Soal Pengiriman Miras ke Mahasiswa Papua

“Itu sangat menyengat ada elemen Islamofobia yang membeci Islam tanpa sebab,” ujarnya.

Lebih lanjut Amien Rais menuturkan, persoalan Islamofobia yang saat ini terus digulirkan akan berdampak buruk bagi keberlangsungan bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Kembali Bergabung, Striker Asing Tira Persikabo Ungkap Target di Liga

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh masyatakat yang masih peduli untuk ikut menyuarakan penolakan atas tindakan pemerintah yang berlaku semena-mena tanpa melihat akar budaya.

“Rezim ini sangat berbahaya. Anak-anak bangsa yang peduli hendaknya menyuarakan secata tegas,” katanya. (Red)