Hari Ini, Perjalanan Kereta Api Bandung-Jakarta Dibatalkan Kembali

JABARNEWS | BANDUNG – Perjalanan kereta api dari arah Bandung ke Jakarta dan sebaliknya, pada Senin (22/2//2022), kembali dibatalkan menyusul belum selesainya normalisasi jalur KA akibat terendam banjir di Kadunggedeh-Lemahabang, Bekasi.

“Mohon maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api yang mengalami pembatalan perjalanan KA dari wilayah Daop 2 Bandung menuju Jakarta dan sebaliknya,” ujat Kuswardoyo, Manager Humasda Daop 2 Bandung, Senin (22/2/2021).

Baca Juga:  Lagi, TKI Meninggal Dunia Di Arab Saudi

Kuswardono menjelaskan pembatalan perjalann kereta tersebut, diketahui hingga saat ini pihaknya masih melakukan normalisasi normalisasi ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh – Lemah abang.

Tim prasarana KAI saat ini masih melakukan perbaikan secara berkala, salah satunya dengan menurunkan material pada lokasi yang terkena dampak banjir tersebut.

Baca Juga:  Bansos Sering Tidak Tepat Sasaran, DPRD Jabar Keluhkan Pendataan Masyarakat Miskin

Menurut dia, beberapa KA yang dibatalkan yaitu Argo Parahyangan Bandung-Gambir Berangkat Stasiun Bandung 06:00, KA Argo Parahyangan Bandung-Gambir berangkat Stasiun Bandung jam 15:00. Lima perjalanan KA Walahar dari Purwakarta, empat KA Serayu dari Stasiun Kiaracondong relasi Kiaracondong- Pasar Senen.

“Bagi penumpang KA yang sudah memesan tiket pada KA yang dibatalkan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan tiket melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. Pembatalan tiket akibat dampak banjir tersebut dapat dilakukan sampai dengan 30 hari dari tanggal keberangkatan yang tertera di tiket dan akandikembalikan 100% dari harga tiket yang tertera” tutup Kuswardoyo. (Red)

Baca Juga:  Ini Imbauan Bupati Cirebon untuk Warganya