JMN Channel


Hipmikindo Purwakarta Dorong Kebangkitan UMKM dan Ekonomi Kreatif

UMKM dapat menjadi garda terdepan dalam pencapaian pilar ekonomi SDGs dengan penciptaan lapangan kerja.

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda saat melihat produk UMKM yang ada di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Tak bisa dipungkiri, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang cukup strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19. Di sisi lain, para pelaku usaha ini juga menjadi sektor yang paling terpukul akibat wabah ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (DPC Hipmikindo) Kabupaten Purwakarta Agus Sanusi, mengatakan, peran penting UMKM dalam perekonomian nasional tersebut mencerminkan peran penting UMKM dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Baca Juga:

Gagalkan Penyelundupan Narkoba Dari Malaysia. TNI AL Amankan 100 Kg Sabu

Main Petasan di Jalan, Aksi Pemuda di Purwakarta Ini Bahayakan Pengendara



"UMKM dapat menjadi garda terdepan dalam pencapaian pilar ekonomi SDGs dengan penciptaan lapangan kerja, penciptaan kondisi kerja yang layak, inovasi bisnis, adaptasi dan mitigasi dampak negatif ekonomi, sosial dan lingkungan pada operasi bisnis untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan," ungkap Agus, saat ditemui Acara Expo, Seminar dan Workshop UMKM Kabupaten Purwakarta, pada Senin (22/2/2021)

Untuk mencapai itu, Agus mengklaim, salah satu upaya yang dilakukan oleh jajaran Hipmikindo Purwakarta adalah menggelar expo, seminar dan workshop untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Purwakarta.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga menggalang aksi kolektif dari berbagai sektor yang dibutuhkan dalam upaya mendukung kebangkitan UMKM di Purwakarta. Dalam hal ini, pemerintah dan sektor bisnis yang mempunyai kemampuan untuk mencari solusi melalui teknologi, inovasi dan investasi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hipmikindo Purwakarta Kebangkitan UMKM Ekonomi Kreatif UMKM Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Narkoba dari Malaysia

Tiga Keistimewaan Dari Tempat Wisata Curug Cibaliung Bogor

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi