PPKM Mikro Jilid II Terapkan Penguatan Di Tingkat Desa/Kelurahan

Tito Karnavian mengeluarkan Intruksi Mendagri Nomor 4 Tahun 2021 yang akan ditindaklanjuti oleh gubernur di masing-masing daerah

Ilustrasi PPKM Mikro (Foto: suarasurabaya.net)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro diperpanjang dari 23 februari hingga 8 Maret 2021 di 123 Kabupaten/Kota Jawa dan Bali.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengeluarkan Intruksi Mendagri Nomor 4 Tahun 2021 yang akan ditindaklanjuti para gubernur dengan menerbitkan aturan di masing-masing daerah.

Baca Juga:

Uji Coba GeNose C-19, Pelni: Tetap Prioritaskan Prokes

Kota Bekasi Gelar Operasi Yustisi, Denda Terkumpul Rp 42 Juta



PPKM Mikro juga akan dilakukan penguatan di tingkat desa/kelurahan, dengan pemantauan 3T, penyiapan bantuan beras, masker, dan mekanisme distribusi melalui polsek/ koramil, dan inegrasi pemetaan zonasi di tingkat RT.

"Terkait penguatan 3T, untuk testing dilakukan swab test antigen gratis kepada masyarakat di desa/kelurahan yang disediakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggunakan fasilitas kesehatan dan puskesmas di wilayah masing-masing," isi aturan tersebut.

Tracing akan dilakukan pelacakan yang lebih intensif di desa/kelurahan dengan tracer dari Babinsa/ Bhabinkamtibnas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PPKM Mikro Tito Karnvian Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3T 3M Pakai Masker Jaga Jarak Mencuci Tangan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Lima Kaca Film Mobil Terbaik Saat Ini Yang Bisa Kalian Gunakan

Satgas Covid-19: Jangan Lelah Terapkan Protokol Kesehatan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi