Bukan Main! Geng Motor di Tasikmalaya Nekat Lawan Polisi Pakai Sajam

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah anggota geng motor di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, nekat melawan petugas kepolisian dengan menyodorkan senjata tajam (sajam), Minggu (21/2/2021). beruntung polisi tersebut dapat menghindar dari sabetan celurit.

Peristiwa ini terjadi saat Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya melakukan patroli, para pelaku mencoba melawan saat diamankan anggota yang diduga geng motor di Jalan Bebedahan 2 Kecamatan Tawang.

“Saat kita datang dan akan menangkapnya mereka pada lari. Bahkan ada di antara mereka yang hendak melakukan perlawanan dengan cara menebaskan senjata tajam ke anggota. Beruntung tidak kena,” ujar Kepala Tim (Katim) 2 Maung Galunggung Ipda Enung Rukanda.

Baca Juga:  Puluhan Warga Sindanghayu Sukabumi Keracunan Makan Usai Hadiri Acara Hajatan

Enung Rukanda mengatakan, saat dicek ke lokasi mereka sedang nongkrong dan diduga akan melakukan aksi kriminalitas. Di antara mereka ada yang membawa celurit, katana, golok, dan belati.

Menurut Enung, mereka berlarian masuk ke gang-gang sempit padat pemukiman. Ada pula yang lari dengan menceburkan diri ke kolam dan bersembunyi di bawah rumah atas kolam, dan ada juga yang lari dengan naik ke atap rumah hingga genting dan asbes rumah warga pecah-pecah. Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara sekelompok geng motor dengan petugas.

Baca Juga:  100 Hari Kerja Bupati Diwarnai Demo Mahasiswa Purwakarta

Mereka sempat membuang senjata tajam yang dibawanya, tapi berhasil ditemukan.

“Ada 5 orang yang diduga geng motor dapat kami amankan berikut barang buktinya berupa sebilah pisau belati, golok, cerulit, dan pipa besi. Mereka langsung kita bawa ke Mapolresta untuk proses pemeriksaan,” ucapnya.

Baca Juga:  Sidak Ombudsman di Lapas Cipinang Temukan Ruangan Khusus Napi

Ia menjelaskan, mereka yang tertangkap saat dimintai keterangan agak sulit. Mereka tutup mulut. Namun, setelah dilakukan upaya persuasif akhirnya mereka mengaku kelompok bermotor di Kota Tasikmalaya.

“Kita juga turut mengamankan beberapa unit kendaraan bermotor yang ditinggalkan para anggota geng motor,” pungkasnya. (Red)