Ridwan Kamil Masuk Golkar? Ini Kata Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Syaiful Huda mengaku belum mengetahui kabar terkait Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang merapat ke Partai Golkar.

“Saya belum tahu (isu Ridwan Kamil ke Golkar). Sama sekali saya baru tahu sekarang. Kami akan lihat saja dahulu,” katanya, di Purwakarta, Senin (22/2/2021).

Menurut Huda, andaikan Ridwan Kamil memang merapat ke partai Golkar, itu adalah haknya sebagai individu. “Ya itu hak individu boleh apapun,” katanya.

Baca Juga:  Dijamin Ketawa, 3 Gubernur Ditantang Bergoyang TikTok, Siapa Paling Jago?

Saat disinggung kemungkinan merasa kecewa jika nantinya Ridwan Kamil menyeberang ke Partai Golkar, Syaiful Huda belum dapat mengetahui apakah kecewa atau tidak.

“Belum, kami belum ada evaluasi jadi belum tahu kecewa atau tidaknya. Nanti kami akan ceritakan ketika ada evaluasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin pun memberikan tanggapannya.

Menurut Nurul, Partai Golkar selalu terbuka kepada siapa pun untuk masuk dan bergabung dengan Golkar, tak terkecuali Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Tokoh Jabar KH. Ahmad Sanusi Ditetapkan Sebagai Pahlawan Nasional

Seperti diketahui, Ridwan Kamil saat pemilihan gubernur saat itu justru berseberangan dengan Golkar dan diusung oleh PKB, Nasdem, dan PPP.

“Pintu Golkar selalu terbuka untuk kader yang ingin masuk. Apalagi sosok Ridwan Kamil. Pastinya, kami akan sambut dengan hangat,” ujar Nurul saat dihubungi Tribun Jabar, Minggu (21/2/2021).

Sosok Emil di mata Nurul Arifin merupakan pribadi yang nasionalis dan sangat ‘nyunda’ banget. Sehingga, dia beranggapan sah-sah saja jika Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar.

Baca Juga:  2,5 Hektar Lahan Milik Pemkot Bandung Disertifikasi, Oded Sampaikan Hal Ini

“Terlepas apakah itu benar atau tidak, terpenting jika tujuannya ingin turut membesarkan partai dan memiliki visi yang sama dengan Partai Golkar, pastinya tak ada masalah,” katanya.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil saat pemilihan gubernur berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum mendapat dukungan dari Partai Nasdem, PPP dan PKB. (Red)