Komisi V DPRD Jabar: Beban Penanganan Pendidikan Diserahkan ke Masing-masing KCD

Karena KCD dengan proses desentralisasi ini kita mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan otoritas yang lebih besar.

Kunjungan Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat didampingi koordinator Komisi V, melakukan kunjungan kerja ke KCD Pendidikan Wilayah XI, di Kabupaten Garut. Jumat (19/2/21). (Foto: Wawan Staf Ketua Komisi V Dadang Kurniawan).

JABARNEWS | BANDUNG - Koordinator Komisi V yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru'yat meminta agar beban penanganan pendidikan di Jabar agar lebih dioptimalkan oleh setiap wilayah Kantor Cabang Dinas (KCD).

Pasalnya, hal itu sudah dikomunikasikan dengan KCD Pendidikan Wilayah XI tersebut agar didesentralisasikan oleh setiap wilayah KCD.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Luncurkan Perangko Seri Vaksinasi Nasional Covid-19

Tiga Jenis Pakai Rajut Wanita Yang Trend Di Tahun 2021



"Karena KCD dengan proses desentralisasi ini kita mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan otoritas yang lebih besar dan target pencapaian pendidikan masyarakat bisa lebih baik," kata Achmad dalam keterangan yang diterima, Senin (22/2/2021).

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan mengatakan, dengan berbagai masukan dari seluruh KCD yang berada di Jabar, pihaknya akan menindaklanjuti melalui penyampaian aspirasi ke Dewan.

Hal senada juga diungkapkan, Kepala KCD Wilayah XI Asep Sudarsono yang berharap dengan desentralisasi yang sudah dilakukan secara bertahap di masing-masing KCD ini bisa terealisasi dengan baik.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Komisi V Pendidikan KCD Dadang Kurniawan Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Pohon Tumbang Timpa Dua Rumah Warga di Kandanghaur Indramayu

PGRI Sebut Guru di Indonesia Antusias Terima Vaksin Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi