Komisi V DPRD Jabar: Beban Penanganan Pendidikan Diserahkan ke Masing-masing KCD

JABARNEWS | BANDUNG – Koordinator Komisi V yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat meminta agar beban penanganan pendidikan di Jabar agar lebih dioptimalkan oleh setiap wilayah Kantor Cabang Dinas (KCD).

Pasalnya, hal itu sudah dikomunikasikan dengan KCD Pendidikan Wilayah XI tersebut agar didesentralisasikan oleh setiap wilayah KCD.

Baca Juga:  Bima Arya Dinyatakan Pulih, Wali Kota Bogor Sudah Bisa Pulang

“Karena KCD dengan proses desentralisasi ini kita mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan otoritas yang lebih besar dan target pencapaian pendidikan masyarakat bisa lebih baik,” kata Achmad dalam keterangan yang diterima, Senin (22/2/2021).

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan mengatakan, dengan berbagai masukan dari seluruh KCD yang berada di Jabar, pihaknya akan menindaklanjuti melalui penyampaian aspirasi ke Dewan.

Baca Juga:  Jadwal Persib Berubah, Ini Tanggapan Robert Alberts

Hal senada juga diungkapkan, Kepala KCD Wilayah XI Asep Sudarsono yang berharap dengan desentralisasi yang sudah dilakukan secara bertahap di masing-masing KCD ini bisa terealisasi dengan baik.

Baca Juga:  Wagub Uu Minta Milenial Gunakan Medsos Untuk Sarana Keagamaan

“Saya berharap ada perubahan yang signifikan, karen sekarang desentralisasi sudah dilakukan secara bertahap sambil menunggu kesiapan SDM di KCD masing-masing,” ucap Asep.

“Insyaallah kedepannya akan terealisasi dengan baik, dengan beralihnya desentralisasi maka kewenangan kita semakin banyak dan bergerak lebih leluasa,” tutupnya. (RNU)