Kapolres Majalengka Tegaskan Untuk Tidak Bermain-main Dengan Narkoba

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda mengingatkan anak buahnya untuk meningkatkan kinerja dan terus waspada dengan keberadaan obat-obat terlarang seperti narkoba.

Seperti diketahui Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba bersama belasan anak buahnya diamankan dan telah dicopot dari jabatannya.

Belajar dari kasus tersebut, pada Apel Senin (22/2/2021) pagi, Kapolres Majalengka mengingatkan anak buahnya untuk menjauhi narkoba dan meningkatkan kinerja

Baca Juga:  Soal Rencana Aksi 1310 di Istana Negara, Begini Keterangan PA 212

Dalam amanatnya, Syamsul Huda menyampaikan terkait dinamika penegakan hukum terhadap anggota kepolisian di wilayah lain di lingkup Polda Jabar mengenai penyalahgunaan narkoba.

“Saya perintahkan seluruh personel Polres Majalengka untuk tidak bermain-main atau ikut dalam pusaran penyalahgunaan narkoba,” tegas Syamsul Huda.

“Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan para perwira lainya bertanggung jawab untuk memberikan contoh memastikan dan memberikan hukuman apabila ada penyalahgunaan narkoba di lingkunganya,” tambah dia.

Baca Juga:  Kemenkes Terjunkan Dokter Bedah dan Ortopedi Bantu Korban Gempa Cianjur

Tidak ada ruang bagi anggota Polri dalam melindungi ataupun bahkan ikut dalam pusaran para pengedar narkotika dan obat obatan berbahaya tersebut.

Ia juga mengatakan, ada hukuman sangat tegas bukan sekedar pemecatan dan lebih lanjut akan dikenakan hukuman pidana terhadap anggota kepolisian yang terlibat dalam pusaran penyalahgunaan narkoba.

“Hanya satu itu perhatian saya, untuk dilaksanakan, diindahkan dan diaplikasikan oleh rekan rekan semua. Dan turut bekerja sama dalam upaya pencegahan narkoba. Dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang selalu berperan aktif dalam pencegahan juga menghindari dari narkoba itu sendiri,” tutur dia.

Baca Juga:  Inilah 4 Syarat dari Pemerintah Bagi Daerah yang Bakal Longgarkan PSBB

Kapolres Majalengka juga menghimbau kepada seluruh personel agar tetap menjaga soliditas, tingkatkan kedisiplinan dan loyalitas dalam bekerja dan tetap waspada terhadap situasi saat ini dan situasi ke depan apabila mengetahui ada ancaman gangguan agar dianalisis dan dilaporkan. (Red)