Anies Baswedan Galakkan Protokol Kesehatan Melalui Operasi Lintas Jaya 2021

JABARNEWS | JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta melaksanakan Operasi Lintas Jaya 2021 dengan harapan kedisiplinan mengenai prokes dapat dipatuhi oleh warga.

“Harapannya operasi ini akan bisa menggalakkan kedisiplinan berlalu lintas dan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan di dalam pemanfaatan transportasi. Baik transportasi pribadi maupun umum,” ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Senin (22/2/2021).

Baca Juga:  Seorang Relawan Cantik Jadi Sopir Ambulans Pasien COVID-19

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DkI Jakarta, Syafrin Liputo juga mengungkapkan hal serupa. Ia mengatakan fokus yang digencarkan pada operasi Lintas Jaya ini salah satunya mengenai kedisiplinan protokol kesehatan.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan fokus pada penanganan empat hal yaitu bagaimana kita mewujudkan transportasi yang berkeselamatan berkeamanan nyaman,” ujar Syafrin Liputo.

Baca Juga:  Awas, Cimahi Terancam Masuk Zona Merah Covid-19 Lagi

Menurut Syafrin Liputo, transportasi yang sehat untuk warga juga diperlukan.

“Serta yang terakhir transportasi yang sehat bagi warga jakarta karena ini di tengah- tangah pandemi,” lanjut Syafrin Liputo.

Wujud dari pelaksanaan Operasi Lintas Jaya ini ialah pemenuhan persyaratan administrasi teknis dan jalan kendaraan bermotor.Juga pengawasan protokol kesehatan pada layanan angkutan umum di Jakarta dan penertiban parkir liar.

Baca Juga:  Selama Ramadan Satpol PP Kabupaten Purwakarta Gelar Operasi Pekat

“Tambahan satu terkait dengan optimalisasi pemanfaatan terminal angkutan antar kota antar Provinsi di Jakarta, maka juga akan dilakukan penertiban terhadap terminal bayangan sejalan dengan rencana umum nasional keselamatan jalan,” pungkas Syafrin Liputo. (Han)