Live Stream Bandung 132 TV


Kerusakan Ini Yang Biasanya Terjadi Ketika Mobil Kalian Terendam Banjir

Ketika mobil kita terendam banjir biasanya mobil kita akan terkena masalah bahkan bisa menyebabkan mobil tersebut mogok

Kerusakan Ini Yang Biasanya Terjadi Ketika Mobil Kalian Terendam Banjir (Foto: Youtube/Dedimulyadi)

Kedua. Interior Timbul Jamur - Jika mobil terendam banjir, pada interior bisa tumbuh jamur. Bau apek yang kuat berarti ada jamur di dalam mobil. Setelah terendam banjir, pemilik kendaraan sebaiknya memeriksa dan membersihkan bagian-bagian seperti jok, karpet, panel pintu, hingga bagasi.

Ketiga. Kerusakan di Bagian Mesin - Mesin juga menjadi bagian penting lain dari mobil yang membutuhkan perhatian penuh setelah banjir. Ketika air banjir masuk bagian-bagian mesin seperti asupan udara dan silinder, piston akan mencoba untuk mengompresnya. Karena air tidak memampat, itu dapat mematahkan batang piston dan menyebabkan mesin mati total.

Baca Juga:

Antisipasi Banjir, Sergai Kerahkan 30 Orang Pasukan Merah

Sungai Citatih Meluap, Puluhan Rumah Warga Cicurug Sukabumi Terendam Banjir



Keempat. Timbul Karat - Mobil yang terendam banjir juga berpotensi timbul karat di beberapa bagian. Setelah banjir dan jika terdeteksi adanya karat, segera hilangkan karat dari kendaraan sebelum menyebar.

Kelima. Cairan yang Terkontaminasi Air - Banjir bisa menyebabkan beberapa cairan di mobil terkontaminasi dengan air. Seperti cairan transmisi, cairan rem, power steering hingga radiator. Disarankan, setelah terendam banjir sebaiknya cek bagian-bagian yang terdapat cairannya.(MA)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Banjir Mobil Terendam Banjir Banjir Jawa Barat Berita Banjir Banjir Karawang Banjir Cikarang Otomotif Mobil Kerusakan Mobil

berita terkait

Jelang Sahur, Banjir Setinggi Tiga Meter Rendam Mande Cianjur

Rawan Banjir, Tim SAR Cek Debit Air Sungai Cikareumbi Lembang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi