DPRD Jabar Sebut Sinergi Selamatkan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Ihsanudin menyatakan bahwa masalah pendidikan tidak bisa diselesaikan dan diserahkan kepada pemerintah saja.

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra Ihsanudin. (Foto: Dok. DPRD Jabar).

JABARNEWS | KARAWANG - Persoalan terhentinya proses belajar mengajar di sekolah karena Pandemi Covid-19 sudah berlangsung lebih dari setahun. Menurut Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra Ihsanudin output pendidikan dari sistem darurat ini belum jelas.

Dia meminta pemerintah untuk mendengar masukan kalangan masyarakat sipil yang peduli terhadap isu pendidikan. Hal ini, kata Ihsanudin, bertujuan untuk mendapatkan solusi terbaik mengatasi tantangan proses belajar mengajar di masa pandemi ini.

Baca Juga:

Intensitas Hujan Tinggi, DPRD Jabar Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Lewat West Java Calendar, Ridwan Kamil Dorong Pemulihan Wisata dan Ekonomi



“Isu pendidikan di tengah pandemi sangat luas dan kompleks. Diperlukan kejernihan, kehatian-hatian, tapi juga progresivitas, inovasi, dan kedisiplinan untuk menyelesaikannya,” kata anggota dewan dari Dapil Karawang-Purwakarta ini dalam keterangan yang diterima jabarnews.com, Senin (22/2/2021).

Dia menjelaskan, pemerintah di semua level bisa lebih proaktif menjemput bola dengan mengundang perwakilan masyarakat guna mendengarkan masukan dan ide mereka terkait proses belajar mengajar terbaik untuk anak didik di pandemi ini.

Ihsanudin juga menyatakan bahwa masalah pendidikan tidak bisa diselesaikan dan diserahkan kepada pemerintah saja. Menurutnya, semua elemen harus berkolaborasi serta bergotong royong untuk menyelesaikan masalah pendidikan ini mulai dari dasar menengah sampai pendidikan tinggi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Pendidikan Ihsanudin Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Pemancing Asal Toba Tewas Tenggelam di Sungai Asahan

Yana Mulyana Minta DPU Teliti Sungai di Balai Kota Bandung

Puluhan Wartawan di Cianjur Disuntik Vaksin Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi