Dedi Prioritaskan Pesantren Bila Terpilih Jadi Bupati Subang

JABARNEWS | SUBANG-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang nomor urut 3, Dedi J-Budi Setiadi, semakin hari semakin medapat simpati dari kalangan pondok pesantren. Salah satunya dari Pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Al-Muniriyyah Kampung Rancabogo Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden,Subang.

Mengalirnya simpati dan dukungan dari para alim ulama dan kalangan pesantren ini, tidak terlepas dari kebulatan tekad Dedi J-Budi Setiadi untuk menyemarakkan syiar keislaman dan memajukan kehidupan pesantren lebih kuat lagi di masa mendatang.

Baca Juga:  Sempat Terhenti, Ridwan Kamil: Pembangunan Masjid Al Jabbar Dilanjutkan

“Jangan lupa, pesantren dengan tokoh-tokoh ulamanya beserta para santri punya peran sangat penting dalam sejarah perjuangan kemerdekaan RI. Mereka pula yang kini turut berperan penting menjaga keutuhan NKRI,” ujar Dedi Cabup nomor urut 3, Dedi, Jumat (4/5/2018).

Baca Juga:  Bupati Pangandaran Berharap Honorer K2 Diangkat PNS

Kata Dedi, kalangan pesantren sudah selayaknya mendapatkan perhatian prioritas dari pemerintah dalam segala aspek. Termasuk dalam penyaluran berbagai bantuan, pesantrem layak jadi prioritas.

“Masa depan pondok pesantren harus diperhatikan serius. Insyaallah ke depan, berbagai fasilitas bantuan untuk pesantren harus dipermudah, harus ditingkatkan dan diprioritaskan,”ujarnya.

Baca Juga:  Wasiat Bosscha Di Malabar

Selanjutanya, kebijakan pengembangan pesantren ini sudah masuk dalam program unggulan dan skala prioritasnya. Dedi J, berpasangan dengan Cawabup Budi Setiadi pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat