Empat Tempat Wisata Tempo Doeloe Di Kota Tua Jakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu wilayah yang berjuluk tersibuk, Jakarta merupakan Ibukota Indonesia yang memiliki tempat wisata yang tentunya asik untuk kita kunjungi pada saat akhir pekan.

Selain Mall, Ibukota Jakarta juga mempunyai tempat-tempat wisata lain seperti salah satunya yakni, Kota tua. Disana kalian bisa merasakan suasana Jakarta tempo doeloe.

Bukan hanya itu saja, di Kota tua inj juga kalian bisa menemukan tempat wisata lainnya yang menarik untuk kalian kunjungi. Selain itu, di sekitar tempat tersebut juga terdapat spot foto Instagramable.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber, kami berhasil merangkum beberapa tempat wisata yang bisa kalian temukan di Kota tua Jakarta. Diantaranya:

Baca Juga:  Minim Progres, DMI Jabar Akan Gelar Musyawarah Luar Biasa

Pertama. Museum Fatahillah – Memiliki gaya bangunan seperti Istana Dam di Amsterdam, Belanda. Museum Fatahilah ini merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kalian kunjungi saat sedang berada di kota tua.

Di dalamnya, kalian akan menemukan beberapa ruangan seperti ruangan Persidangan dan ruang bawah tanah yang dulunya digunakan oleh bangsa penjajah sebagai penjara.

Kedua. Toko Merah – Sebagai salah satu banguna tertuan yang ada di Jakarta Raya, Toko Merah ini merupakan tempat wisata sekitaran Kota tua yang bisa kalian kunjungi pada saat liburan akhir pekan.

Baca Juga:  Waspada! Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Karawang

Selain itu, banguna bersejarah yang bercat warna merah ini sekarang biasa dijadikan sebagai tempat pameran seni, konferensi, dan juga pertunjukan pada waktu-waktu tertentu.

Ketiga. Taman Fatahillah – Selain Museum yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata edukasi di Kota tua. Taman Fatahillah juga merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kalian singgahi ketika berada di Kota tua.

Disana kalian bisa berswafoto bersama teman maupun saudara. Selain itu, kalian bisa menyewa beberapa properti atau pakaian jaman dulu sebagai pemanis foto kalian.

Baca Juga:  PPKM Berlanjut Hingga 13 September, Purwakarta Masuk ke Level 2

Keempat. Cafe Batavia – Memiliki arsitektur kolonial dan vintage, cafe Batavia ini sering dijadikan tempat untuk photoshoot berbagai kebutuhan. Mulai dari pre-wedding, foto buku tahunan, dan lain sebagainya.

Harga makanan di Cafe Batavia Kota Tua ini juga tergolong terjangkau, berkisar dari harga Rp20,000 hingga Rp200,000. Nggak cuma cita rasa makanan yang lezat, menikmati makan siang atau makan malam ditemani arsitektur klasik ini. (Mal)