Ferry: Jabar Butuh Pemimpin Yang Bisa Jadi Payung Di Setiap Wilayah

JABAR NEWS | BANDUNG – Provinsi Jawa Barat (Jabar) membutuhkan figur pemimpin yang dapat memayungi seluruh wilayah untuk menjadikan Jabar sebagai provinsi yang unggul dengan segala potensi yang dimiliki.

Hal ini dikatakan anggota Dewan Penasehat IKAHI Unpad, Ferry Mursyidan Baldan saat diwawanca, Sabtu (05/08/2017).

“Pemerintah provinsi harus mampu menjadi payung yang mensinergikan potensi seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Barat,” kata Ferry.

Baca Juga:  Mantap, Pabrik Pencemar Sungai Citarum Akan Ditindak KPK

Ferry mengungkapkan, kepala daerah harus mampu membangun hubungan dalam konteks yang luas. Tak hanya sister city tetapi juga sistem profit sehingga dapat mengembangkan identitas Jawa Barat itu sendiri.

“Setidaknya saat kepala daerah kunjungan ke luar kota ataupun ke luar negeri yang dibangunnya adalah identitas Jawa Barat,” ucapnya.

Baca Juga:  Meski PPKM Level 2, Objek Wisata di Kabupaten Tasikmalaya Belum Bisa Beroperasi

Ia menambahkan, melalui seminar tersebut IKAHI ingin menyampaikan bahwa Jabar harus memiliki figur pemimpin yang dapat mengkonekkan seluruh wilayah. Sehingga Jabar menjadi sebuah identitas yang utuh.

“Harapan saya ketika orang datang ke sini atau salah satu kota di Jabar dia bisa melihat Jabar bukan melihat kabupaten/kota nya tapi harus Jabar,” tambah Ferry.

Selain itu, ia mengatakan pembangunan Bandara Internasional di Jabar harus dapat dimanfaatkan untuk memperlancar frekuensi kehadiran wisatawan dan investor ke Jabar.

Baca Juga:  Insentif Nakes di Kabupaten Tasikmalaya Belum Juga Cair, Ini Alasannya

“Kedepan adalah bagaimana pemenuhan prasyarat ketika bandara itu sudah dibuka. Apakah ketika sudah landing memiliki akses yang mudah atau tidak. Kalau hanya stak disitu saja menurut saya pembangunan jadi sayang,” pungkasnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat