Jokotri Teladani Perjuangan Dakwah Syekh Baing Yusuf

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran menggema di ruangan tempat makam Raden H Mochammad Joseoef bin Raden Djajanegara atau yang dikenal dengan Syekh Baing Yusuf, yang bertempat di lingkungan Masjid Agung Purwakarta.

Para Peziarah sedianya setiap hari terus berdatangan, mereka mendoakan ulama besar yang tersohor sebagai pembawa Islam di Purwakarta dan sekitarnya itu.

Satu di antara banyak peziarah tersebut ialah Dr. H. Joko Trio Suroso, Drs, SH, MH, MM, MBA.

“Kita berziarah sebagai bentuk terima kasih, dan penghormatan pada jasa-jasa ulama, terhadap Syekh Baing Yusuf yang membawa Islam di Purwakarta dan sekitarnya. Dari didikan beliau pula, banyak lahir para intelektual muslim,” ujar Jokotri sapaan Joko Trio Suroso, saat dihubungi di lokasi usai berziarah, Sabtu (1/12) malam.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem Ancam 12 Kawasan Di Jabar

Dr. H. Joko Trio Suroso saat berziarah ke makam Syekh Baing Yusuf, ulama pembawa Islam di Purwakarta [foto: jar/jabarnews]Jokotri mengungkapkan dirinya mengagumi sosok Syekh Baing Yusuf. Diketahui, atas perjuangan dakwah Syekh Baing Yusuf tersebut, tidak hanya membuat masyarakat memeluk Islam, tapi juga memunculkan banyak alim ulama sebagai intelektual muslim bertaraf Internasional.

Baca Juga:  Sekolah di Serdang Bedagai Mulai Gelar PTM Terbatas, Ini Pesan Darma Wijaya

“Mari terus kita mendoakan Syekh Baing Yusuf, begitupun para ulama pendahulu yang berjeri payah menyebar luaskan agama Islam. Kita doakan agar mereka mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” ujar Jokotri.

Menurut calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan nomor urut 2 ini, sejarah Syekh Baing Yusuf yang sukses dalam dakwah agama Islam, merupakan kebanggaan bagi umat muslim, terkhusus di Purwakarta.

Baca Juga:  Pj Gubernur: Jabar Juara, Bekerja Untuk Indonesia

“Mudah-mudahan sejarah ini juga menjadi teladan bagi umat, agar terus mendalami dan mengaplikasikan ilmu agama Islam dalam kehidupan sehari-hari di era modern ini,” ujar Pria yang berprofesi sebagai dosen, pengusaha, konsultan, dan pengacara tersebut.

Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ini juga mendoakan mudah-mudahan segenap peziarah mendapat karamah dan berkah dari Allah SWT. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat