Libur Akhir Tahun, Akses Wisata Majalengka Terus Dipantau

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pengamanan di sejumlah titik seperti pintu tol Cipali di Kertajati dan Sumberjaya, serta sejumlah titik wilayah yang dinilai ramai, menjadi perhatian pihak keamanan. Mereka terdiri dari tim gabungan Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP, para aparat keamanan ini juga memantau di area jalur atau akses obyek wisata Majalengka.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiyana mengatakan, pihaknya mengimbau sekaligus meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas dan keamanan. Serta menjadi tuan rumah yang baik menghormati perbedaan menjelang Natal, Tahun Baru 2019 dan liburan akhir tahun ini.

Baca Juga:  Stok Vaksin Dipastikan Mampu Penuhi Target 1 Juta Vaksinasi per Hari

“Kami mengimbau supaya masyarakat Majalengka tetap menjaga kondusivitas. Saat ini, Majalengka juga menjadi tujuan kunjungan wisatawan. Makanya, warga juga harus tetap menjaga kondusivitas di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya, Jumat (21/12/2018).

Baca Juga:  Disnakertrans Jabar: UMK Tidak Boleh Dibawah UMP

Tarsono menambahkan pihaknya juga bekerjasama dengan tim gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP untuk membantu masyarakat terutama di sekitar obyek wisata Majalengka. Mengingat saat ini memasuki musim liburan akhir tahun.

“Sehingga, nyaris di obyek wisata manapun, pengunjung ke obyek wisata diperdiksi meningkat. Akan ada banyak petugas yang membantu dan memantau. Pengunjung diharapkan tetap waspada, masyarakat diminta ramah kepada pengunjung luar,” ujarnya.

Baca Juga:  Pendiri Rumah Cemara Ginan Koesmayadi Meninggal Dunia

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan sedikitnya tim gabungan yang dimaksud itu sebanyak 600 personel‎. Ratusan anggota yang mayoritas Polri itu juga tidak hanya mengamankan di titik pospam yang sudah ditentukan. “Namun juga di jalur-jalur menuju obyek wisata di Majalengka,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnewws | Berita Jawa Barat