Woww.. Sebanyak 50.000 Beasiswa Digital Disiapkan Kemenkominfo

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Komunikasi dan Informatika, menyiapan sebanyak 50.000 beasiswa digital pada tahun 2020, untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Menurut, Niken Widiastuti, Sekretaris Jenderal Kemenkominfo, mengungkap bagi yang mendapatkan beasiwa tersebut, pihanya akan memberikan pendidikan dan pengetahuan digital, seperti big data, cyber skurity dan bisnis digital.

Baca Juga:  Puji Mendes PDTT, IFAD: Tidak Ada Negara Lain yang Melokalkan SDGs hingga Level Desa

“Pada tahun ini kita telah menyediakan 25.000 beasiswa dan tahun depan sebanyak 50.000 beasiswa diberikan kepada siswa, mahasiswa, guru dan relawan TIK se-Indonesia,” kata, Niken, Sabtu, (23/11/2019)

Kemuddian, menurutnya, beasiswa Ini merupakan suatu peluang bagi siswa, mahasiswa dan relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk ikut mendaftar sebagai calon penerima beasiswa digital ini.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Satpol PP Kota Bandung: Pengunjung Harus Dikendalikan

“Program Beasiswa Talenta Digital atau Digital Talent ini yaang dikelola Kemenkominfo ini bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri, swasta terkemuka di Indonesia, perusahaan teknologi internasional antara lain cisco, google dan microsoft” ujarnya

Selain beasiswa digital talent, Kemenkominfo juga menyediakan beasiswa mengenali informatik untuk strata 1,2 dan strata 3.

Baca Juga:  Berikut Kisah Ashabul Kahfi Yang Tertidur Selama 300 Tahun

“Untuk beasiswa ini, Kemenkominfo telah mengirim 200 orang peserta ke berbagai perguruan tinggi di luar negeri seperti Amerika, Eropa dan negara lainnya,” katanya.

Semantara itu, diharapnya masyarakat khususnya para siswa sekolah kejuruan, mahasiswa, guru dan relawan TIK memanfaatkan program beasiswa, agar mereka memiliki talenta digital dengan peluang kerja dan usaha di berbagai perusahaan teknologi. (Ara)