Gibran Dilirik PDIP untuk Jadi Cawapres Ganjar

JABARNEWS │ JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya ikut melirik Gibran Rakabuming Raka menjadi kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Saat ditanya terkait laporan Gibran ke internal DPP PDIP bahwa dia dilirik menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. Hasto menegaskan kaderisasi di PDIP tetap berjalan. Jika seorang kader berhasil menjalankan tugas partai, maka dia akan diuji dengan tugas lainnya lagi.

Baca Juga:  VIDEO: Ganarcho Mati Kutu di Tangan Asnawi Mangkualam

“Setelah penugasan ada evaluasi, kemudian ada penugasan lebih lanjut lagi kalau dinilai mampu menjalankan ideologi dan platform serta kebijakan strategis partai. Itu suatu proses yang biasa dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga:  VIDEO: PDIP Bantah Presiden Jokowi Dukung Prabowo Di Pemilu 2024

Dia juga menyebut PDIP memiliki tokoh kader muda yang terbanyak dalam mengisi posisi, baik di bidang eksekutif dan legislatif.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah melaporkan ke partai terkait keinginan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk meminangnya menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Simak selengkapnya melalui JMN Channel. (red)

Baca Juga:  Video: Viral! Rekaman Kelompok Remaja Perang Sarung Pakai Cerulit di Jonggol Bogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News