Aries Supriatna Ajak Warga Kota Bandung Hidup Sehat

 

JABARNEWS | BANDUNG – Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat selaku sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, terus berupaya mensosialisasikan calon yang diusung partainya secara unik kepada masyarakat.

Termasuk juga mensosialisasikan Hasanah (Hasanuddin Anton Amanah) yang maju di Pilgub Jabar serta Aries Supriatna yang maju untuk Wakil Walikota Bandung.

Dalam hal itu BMI Jabar menggelar lomba senam maumere dan senam aerobik di Jalan Terusan Perintis, Sukasari, Kota Bandung, Minggu (11/2/2018).

Selain pasangan Yossi-Aries, hadir pula dalam acara tersebut calon gubernur Jabar yang diusung PDIP, Tb Hasanudin.

Lomba senam maumere dan aerobik tersebut diikuti oleh ribuan warga Kota Bandung yang mayoritas ibu-ibu, lansia dan remaja perempuan.

Sedikitnya 30 kelompok yang menjadi peserta lomba senam tersebut. Mereka mengenakan seragam senam unik yang beraneka ragam yang menjadi ciri khas masing-masing kelompok. Ada yang berpakaian ala koboi, baju adat daerah hingga berpakaian ala suku Indian.

Baca Juga:  Aneh, Hutan Kota Malah Jadi Tempat Maksiat

Berbagai hadiah menarik yang disediakan panitia seperti sepeda gunung, televisi LED, ponsel android terbaru, alat-alat ekektronik dan hadiah nenarik lainnya semakin menambah acara meriah. Apalagi, sebelum lomba dimulai, panitia sudah membagi-bagikan hadiah doorprize seperti gadget dan magicom.

Aries Supriatna mengatakan pihaknya sengaja menggelar lomba senam tersebut dengan tujuan untuk memasyarakatkan olahraga di masyarakat. Terlebih, senam maumere saat ini sedang digemari oleh masyarakat.

“Kebetulan senam maumere ini sangat digemari mulai dari anak-anak hingga lansia. Boleh dikatakan ini adalah senam jaman now,” ujar Aries saat ditemui di sela-sela kegiatan lomba senam maumere di Sukasari Bandung, Minggu (11/2/2018).

Baca Juga:  PSK Yang Hamil Delapan Bulan Janji Tak Akan Jual Diri Usai Dibantu Dedi Mulyadi

Pria yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Kota Bandung itu tidak menampik lomba senam maumere tersebut merupakan salah satu upayanya untuk memperkenalkan diri sekaligus meraih simpati dari masyarakat terutama dari kalangan ibu-ibu dan remaja perempuan.

“Tapi yang terpenting kami memang ingin memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat. Sebab salah satu ciri masyarakat maju adalah masyarakatnya sehat. Mari biasakan hidup sehat,” ujar suami dari Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi ini seraya menyebut kegiatan serupa akan terus dilakukan ke depan.

Sementara itu Hasanudin sendiri mengaku senang dapat ikut serta dalam acara yang digagas Banteng Muda Indonesia (BMI), sayap partai PDIP tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan momentum bagus bagi mereka untuk mengajak pola hidup sehat sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bencana Pergeseran Tanah di Sukabumi Kian Parah

“Saya datang ke sini tidak menyampaikan visi misi. Tapi saya datang ke sini untuk silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada masyarakat dan komunitas olahraga. Saya hanya mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilkada ini, jangan sampai terpecah belah karena kita semua bersaudara,” kata Hasanudin yang ditemani istrinya.

Sementara itu Ketua BMI Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong popularitas dan elektabilitas Hasanuddin dan Aries Supriatna di masyarakat. Selain itu kegiatan tersebut pun sebagai edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berolahraga.

“Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, oleh karena itulah kedepan kita akan kembangkan olahraga supaya masyarakat tetap sehat secara lahir dan batin ” katanya. ( Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat