bjb
itcbet

Warga Tamansari Korban Penggusuran Mengungsi Ke Masjid

Masjid Al-Islam yang menjadi tempat pengungsian untuk warga usai pembongkaran bangunan di Tamansari, Kota Bandung. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG – Miris melihat kondisi warga korban penggusuran di RW 11 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Setelah dieksekusi, sejumlah warga RW 11 Kelurahan Tamansari memilih untuk mengungsi ke Masjid Al-Islam yang berada di kawasan tersebut. Bahkan untuk kebutuhan MCK semua dilakukan di area masjid.

"Anak saya kan sekolahnya di sini, lagi ujian dia, yang lain juga rata-rata anaknya pada sekolah di wilayah sini, saya juga kerja dekat sini," kata Sekretaris RW 11 Tamansari, Budi Rahayu (43), Kamis (12/12/2019) malam.

Baca Juga:

Bobotoh Sabar, Pengembang Janji Satu Bulan Selesai

Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai



Budi Rahayu mengatakan warga memilih untuk sementara tinggal di Masjid karena kebanyakan aktivitas warga berada di wilayah itu. Sementara barang-barang rumah tangga milik warga juga dibawa ke masjid. Barang-barang tersebut terlihat memenuhi pelataran masjid.

Seorang warga lainnya, Nyai (47), mengaku sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan uang ganti rugi apapun setelah rumahnya dibongkar.
Halaman selanjutnya
Tags : Penggusuran Lahan Tolak Relokasi Pemkot Bandung Kuasa Hukum LBH Bandung Salahi Prosedur Satpol PP Kota Bandung Jabarnews Warga Tamansari Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ini Kata Pengembang Soal Turunnya Tanah Di Stadion GBLA

Dicari, 50 Ribu Pemuda Untuk Jadi KPPS Kota Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi