aqua

Kawan Bhinneka Edukasikan Toleransi Agama pada Anak-anak Bandung

Memumbuhkan semangat toleransi untuk menciptakan suasana keharmonisan dan kerukunan suku, dan umat beragama.

Kegiatan Setapak Komunitas Kawan Bhinneka di NuArt Sculpture Park. Jl. Setraduta Raya Blok L 6, Bandung, Minggu (15/12/2019). (Foto: Radityo Yunus/Kawan Bhinneka)

JABARNEWS | BANDUNG - Kawan Bhinneka bersama PPIA University of Melbourne mengadakan kegiatan Setapak dalam rangka mengajarkan serta memberikan edukasi tentang toleransi beragama kepada anak-anak di Kota Bandung.

Co Founder Kawan Bhinneka, Adhia Rana mengatakan bahwa kegiatan Setapak ini dalam rangka menumbuhkan semangat toleransi untuk menciptakan suasana keharmonisan dan kerukunan suku, dan umat beragama.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



"Di mana anak-anak yang sebelumnya mungkin belum pernah berteman, bermain dengan bebas bersama teman-teman yang latar belakangnya berbeda, bisa main bareng kayak gitu sederhana," kata Adhia di NuArt Sculpture Park. Jl. Setraduta Raya Blok L 6, Bandung, Minggu (15/12/2019).

Ada sebanyak 39 anak-anak usia 9-11 tahun dari berbagai komunitas atau lembaga seperti Vihara Vimala Dharma, Komunitas Bhinneka, Pembinaan Anak-anak Salman, dan Panti Asuhan Nurusyifa yang mengikuti kegiatan Setapak ini.

Menurut Adhia, anak-anak itu masih bisa dibentuk secara pemikiran, artinya setiap hal-hal yang bersifat positif ataupun negatif bisa diserap dan mempengaruhi pemikirannya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kawan Bhinneka Edukasikan Toleransi Anak-anak Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Ansor Diminta Jadi Dinamo Gerakan Semua Pihak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi