Siang Ini 14 Warga Purwakarta Positif Corona, Terbanyak di Kecamatan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Angka kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Purwakarta terus bertambah. Berdasarkan data terbaru penanganan virus corona di Purwakarta per Kamis (30/4/2020) siang menunjukan, angka pasien positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta telah mencapai 14 orang.

Dalam pantauan Jabarnews.com, update terbaru penanganan pencegahan Covid-19 di Purwakarta. Kamis (30/04/2020) pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta siang ini bertambah enam orang.

Baca Juga:  Akhirnya Purwakarta Bakal Terapkan PSBB Sesuai Harapan Warga

Berdasarkan data Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Purwakarta, kenaikan kasus virus corona atau COVID-19 bukan hanya terjadi pada pasien positif. Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus mencari penyebaran virus corona di sejumlah kecamatan dari kasus positif yang sudah terlacak.

Hasilnya, dinkes mencatat kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Purwakarta mencapai 159 orang dan 1 orang telah selesai dalam masa pemantauan. Selain itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami peningkatan sebanyak 5 orang menjadi 17 orang.

Baca Juga:  Miris, Korban Puting Beliung Sergai Sudah Lima Bulan Tinggal di Tenda

Dimana 17 orang diantaranya masih dalam perawatan dan 59 lainnya dinyatakan sembuh dan pulang. Sementara, untuk pasien terkonfirmasi positif di Purwakarta bertambah 6 orang, jumlah pasien positif Covid-19 di Purwakarta yang masih dalam perawatan saat ini 14 orang

Baca Juga:  Ada 40 Pegawai Gedung Sate Positif Covid-19, Berli Hamdani: Itu Sudah Sembuh

Bertambahnya kasus virus corona di Purwakarta membuat pemerintah kabupaten bergerak cepat. Pemkab Purwakarta bersiap menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama 14 hari. Rencananya PSBB akan diterapkan pada 6 Mei-20 Mei 2020 atau pekan depan. (Red)