aqua

Merana Tinggal di Gubuk Seng, Kakek Ini Akhirnya Dapat Bantuan

Kakek tersebut tinggal di gubuk seng yang masih menumpang di tanah orang lain

kakek Uyeh yang tinggal di gubuk seng mendapat bantuan. (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR - Uyeh (68) warga Gg Atik 2 RT 04/10, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat harus berdamai dengan keadaan hidup yang serba kekurangan. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dirinya mengandalkan pekerjaan serabutan.

Sudah beberapa tahun lamanya dirinya merana dan tidak pernah mendapat bantuan pemerintah. Hingga pada akhirnya tangis harunya pecah ketika mendapat bantuan dari Baznas Cianjur dan Kecamatan Cianjur.



Setelah ada informasi dan laporan ada seorang warga, seorang kakek tersebut hidup masih di bawah garis kemiskinan, yang tinggal di gubuk seng bekas. Akhirnya, Kelurahan Muka melalui Lurah Sofyan Sauri, langsung bergerak turun tangan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai, bersama pukul 10:00 WIB, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Rabu (20/5/2020).

Lurah Muka, Kecamatan Cianjur, Sofyan Sauri mengatakan, pihak kelurahan mencoba mengantisipasi dengan cara bekerjasama. Baik dengan Baznas dan Kecamatan Cianjur, untuk memberikan bantuan sembako dan uang sebagai pengganti Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang belum kunjung didapatkan.

"Selain itu mengingatkan ke warga via Ketua RT/RW agar selalu berbagi dan membantu kepada masyarakat kurang mampu," kata Sofyan kepada JabarNews.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kakek Tinggal di Gubuk Bansos Provinsi Jabar Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur Dinas Sosial Pandemi Covid-19 Baznas Cianjur Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi